Tips Memilih Cat Dinding Rumah


Sebuah hunian adalah istana bagi pemiliknya. Menghilangkan penat dari rutinitas keseharian biasanya dilakukan saat bertemu keluarga, tentunya ketika sampai di rumah kita. Rasa semacam itu menandakan bahwa antara rumah dengan pemiliknya memiliki sebuah keterikatan yang luar biasa. Hal ini tentunya juga berlaku bagi anda bukan? Ya, setiap rumah pasti mencerminkan identitas penghuninya. Mulai dari bentuk rumah, desain, konsepnya, serta warna yang menghiasi dinding rumah. 

Apakah anda agak kewalahan saat memilih warna cat rumah yang bagus untuk rumahmu? Tenang saja! Bukan anda saja yang mengalaminya. Hampir semua orang menemui kesulitan yang sama terkait warna cat rumah yang bagus.
Perlu anda tahu bahwa warna cat tembok interior bisa memengaruhi psikologis, suasana hati, hingga kondisi kesehatan  penghuni rumah. Karena itu memilih produk cat dan memberikan sentuhan warna yang tepat pada tembok rumah, bisa membuat Anda nyaman dalam beraktivitas maupun beristirahat bersama keluarga. Salah satunya ditentukan dalam pemilihan produk cat untuk kebutuhan interior.

Dalam memilih warna cat rumah yang bagus, tentu ada berbagai faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari kombinasi warna dasar, jenis ruangan, dan kualitas cat yang dibeli serta tingkat kesesuaiannya dengan struktur dinding.
Ada berbagai macam faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih warna cat rumah untuk dinding interior.

Pilih yang Berkualitas
Hampir semua produk cat memiliki warna-warna yang indah dan beragam namun tidak semua produk-produk tersebut mampu mempertahankan keindahan warnanya dalam jangka waktu lama.  Artinya, hal ini tergantung pada kualitas dan kehebatan dari masing-masing produk cat tembok tersebut.

Memilih cat tembok berkualitas untuk interior rumah Anda sangat penting. Karena Anda dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah yang tentu menginginkan warna-warna tembok di dalam rumah seperti selalu baru, tak pudar, sehingga selalu menampilkan keindahan di mata saat dipandang.
Tinggi atau rendahnya kualitas suatu produk cat interior ditentukan oleh bahan resin yang digunakan sebagai komponen dasar campuran pembuat produk cat tersebut. Produk cat dengan kualitas bahan resin terbaik menghasilkan daya sebar dan daya tutup bagus dan merata.  Cat tembok dengan bahan resin yang baik mampu melekat dengan sempurna pada dinding sehingga bisa membuat warna selalu tampak baru, tidak mudah pudar dan mengelupas, serta tahan lama.



Baca Juga :

Pilih warna cat rumah yang bagus berdasarkan mood

Saat memikirkan warna cat rumah yang bagus untuk tempat tinggal idamanmu, pertimbangkan suasana ruangan tersebut. tentu saja suasana kamar tidur akan berbeda dengan suasana ruang tamu. Suasana ruang tidur akan coba didesain lebih adem dan meningkatkan rasa ingin istirahatmu. Warna-warna lembut biasanya akan dipilih untuk itu. Tahukah kamu, salah memilih warna cat kamar bisa membuat tidur tidak nyenyak.

Perhatikan Arah Cahaya
Sebelum mengaplikasikan cat diarea tertentu, perhatikan arah cahaya matahari maupun cahaya lampu yang menerpa dinding. Hal tersebut bisa membantu untuk membuat keputusan seberapa kuat warna cat yang akan diterapkan atau berapa warna yang perlu dicampur untuk mendapatkan tema warna yang diinginkan. Ketika memilih warna yang tepat untuk dinding perlu diingat bahwa sumber cahaya ruangan dapat mempengaruhi warna. Warna ini sulit dilakukan tanpa mengetahui pencahayaan ruangan tertentu.

Ketahui Karakter Setiap Warna

Setiap warna memiliki karakter yang berbeda-beda lho! Jadi anda harus pandai memilih yang sesuai dengan kepribadian anda. Banyak pemilihan warna netral justru mengesankan karakter kaku dari pemiliknya, sehingga anda dapat menghindari atau mencampurnya dengan warna tertentu yang lebih menyala.



Baca Juga :


Lihat Kondisi Ruangan
Sekarang ini ada jenis cat waterproof dan cat dasar yang bisa dikombinasikan dengan beragam jenis cat lain. Oleh karena itu, sebelum membeli produk cat yang cocok, tidak ada salahnya Anda memperhatikan kondisi ruangan agar penerapan cat lebih tahan lama. Sebagai contoh area yang lembab dan mudah mengalami perembesan air akan lebih baik jika diberi cat waterproof terlebih dahulu sebelum diberi cat warna lain untuk meningkatkan ketahanan cat.

Pilih Warna Finishing Cat Yang Berbeda

Penggunaan warna cat untuk finishing yang berbeda akan membawa hasil yang signifikan untuk menghasilkan warna cat rumah yang bagus. Misalkan, tembok dan garis-garis pembatasnya memiliki hue yang sama, tapi gunakan warna warna matte sebagai finishing di bagian tembok dan warna-warna satin pada bagian garis-garis pembatas.

Mix & match adalah salah satu kunci dalam menemukan warna cat rumah yang bagus, meskipun beberapa ahli cat rumah berkata lain. Banyak kombinasi yang bisa kamu lakukan untuk mewarnai rumahmu! Gunakan intuisimu dalam memilih warna yang cocok dengan kepribadianmu. Hal yang sama juga berlaku bagi dekorasi lho!


Nah, semoga tips ini bisa membantu anda dalam memilih warna cat rumah yang bagus ya..dan kalau ingin membersihkan kerak dan jamur keramik, Wisklin adalah salah satu pembersih yang Ampuh untuk membersihkannya. Info lebih lengkap, KLIKDISINI..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akibat Toilet Kotor

Cara Membersihkan Jamur/Kerak Keramik Dinding Kamar Mandi

Penyebab dan Solusi Dinding Rumah Retak Struktur