Cara Menjaga Kamar Mandi dari Hewan Kecil


Kebersihan dapur dan kamar mandi sebagai area yang paling kotor di rumah harus terus diperhatikan. Kuras dan sikat bak mandi setidaknya dua hari sekali guna menghindari nyamuk bertelur.
Sudut sempit di kamar mandi pun tak boleh luput dari mata, karena seringkali menjadi sarang kecoa bahkan lipan.
Sementara pada dapur, biasakan selalu mencuci alat makan setiap selesai digunakan. Hal lain yang bisa dilakukan adalah mengecek keadaan penyedot asap.
Bila jarang dibersihkan, peralatan dapur pun ini kerap disambangi serangga pengganggu.
Rutin mengontrol saluran pembuangan air limbah atau got adalah jurus terakhir yang bisa dipraktekkan.
Agar tidak mudah tersumbat, Anda dituntut untuk membersihkannya minimal sepekan sekali. Terlebih pada musim hujan, agar nyamuk tidak berkembang biak disana.
Kamar mandi adalah salah satu bagian rumah yang sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Karena kamar mandi merupakan media lembap, yang sangat mudah untuk tumbuhnya jamur, maka kita perlu membersihkan lantai atau dinding kamar mandi secara rutin. Kebersihan toilet kamar jadi syarat utama mencegah datangnya serangga pengganggu. Selain kebersihan, sirkulasi udara dalam ruang toilet harus diperhatikan agar toilet tidak menjadi lembab ataupun pengap. Penyebabnya jika toilet bersih dan lembab, toilet rumah Anda dapat menjadi sarang penyakit bahkan munculnya hewan kecil, seperti kecoa, semut, kelabang dll.

Baca Juga :

Jagalah kebersihan toilet
Agar terhindar dari penyakit ataupun hewan melata seperti kelabang yang muncul dari lubang toilet, Anda harus rajin membersihkan toilet maksimal satu minggu sekali, tergantung kondisi. Jangan sampai bau mulai tercium. Memerhatikan kebersihan kamar mandi setelah Anda gunakan pun bagian preventif dari pencegahan serangga.

Buat sirkulasi udara
Agar toilet tidak pengap dan cahaya matahari dapat bebas masuk, ada baiknya jika Anda membuat lubang udara khusus yang mencegah udara lembap.

Baca Juga :
-         Akibat Toilet Kotor



Soda api, Garam, Cuka
Jika kelabang mulai muncul gunakan soda api, garam, cuka dan campurkan bahan-bahan tersebut dengan segelas air lalu siramkan pada kelabang yang muncul di toilet.

Kapur Anti Serangga
Ternyata kapur khusus anti serangga juga mampu efektif membasmi kelabang.

Cairan Pembasmi Serangga
Selain kapur ajaib, cairan pembasmi juga membunuh kelabang lebih cepat.

Lebih baik mencegahkan dari pada mengobati? Oleh karena itu, Anda wajib berhati-hati dan harus rajin menjaga kebersihan rumah terutama pada toilet.
Apabila kamar mandi terdapat kerak yang membandel, anda bisa menggunakan cairan pembersih Wisklin. Pembersih keramik ini ampuh membersihkan kerak dan jamur yang membandel dan aman untuk kesehatan keluarga. Untuk info lebih lengkap, KLIK DISINI.



Selamat mencoba!

Baca Juga :
-         Cara Mengatasi Toilet Mampet
-         Jenis Alergi Pada Anak


Komentar

  1. thanks tips nya, sangat membantu. kunjungi juga website kami http://berkahsedotwcjogja.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akibat Toilet Kotor

Cara Membersihkan Jamur/Kerak Keramik Dinding Kamar Mandi

Penyebab dan Solusi Dinding Rumah Retak Struktur